Thirteen Sayuran Yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tidak hanya punya rasa yang menyegarkan, buah stroberi juga bisa menjadi sumber vitamin C yang terbaik untuk dikonsumsi di tengah pandemi virus corona. Meski terasa asam, buah satu ini merupakan sumber vitamin C yang baik untuk anak ataupun orang dewasa. Jika Moms bosan untuk mengonsumsi jeruk, maka bisa memilih kiwi sebagai buah alternatif yang juga menjadi sumber vitamin C terbaik. Lebih lanjut, berikut ini beberapa rekomendasi sumber vitamin C yang bisa dikonsumsi untuk menjaga imunitas tubuh agar lebih optimal. Tidak hanya dengan rajin mencuci tangan, tetapi juga mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Sementara itu, untuk mendapatkan vitamin C paling banyak, makanlah beragam buah dan sayuran mentah setiap hari. Radikal bebas dibuat ketika tubuh Anda memecah makanan atau ketika Anda terpapar asap tembakau atau radiasi. Penumpukan radikal bebas dari waktu ke waktu dapat dikaitkan dengan penuaan dini. Dilansir dari Medline Plus, vitamin C menjadi salah satu dari banyak antioksidan yang digunakan untuk memblokir kerusakan oleh radikal bebas. Setengah cangkir kubis brussel sudah mengandung 49 miligram vitamin C atau setara dengan 54% RAH. Si hijau yang harumnya khas ini mengandung 10 miligram vitamin C dalam setiap dua sendok makannya .

Dan selalu konsumsi vitamin C dari Enervon-C yang membantu jaga daya tahan tubuhmu biar nggak gampang sakit. Tetapi sudah tahu kah kamu jenis makanan apa saja sih yang mengandung vitamin C setara dengan vitamin C dari Enervon-C? Kebutuhan vitamin C harian ke dalam tubuh dapat dilakukan melalui konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan vitamin C, suplemen, maupun juga dengan suntik vitamin C.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Kekurangan vitamin C juga dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit seperti stroke, kanker, penyakit tulang, hipertensi dan radang empedu. Setengah cangkir cabai cincang atau potong dadu mengandung 107,eight mg vitamin C. Selain itu, peneliti dari Universitas Buffalo, Amerika menemukan bahwa capsaicin, senyawa yang membuat cabai menjadi pedas, dapat membantu meredakan nyeri sendi dan otot.

Selain itu, stroberi juga memiliki kadar asam folat dan zat gizi lainnya yang diketahui baik untuk kesehatan jantung Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan stroberi untuk membantu upaya memutihkan gigi. Sering dianggap sebagai salah satu jenis cabai terpedas, Jalapeno memiliki kandungan vitamin C yang lumayan, yakni 17 miligram . Angka yang kecil ini harus diimbangi dengan bahan makanan lain untuk bisa memenuhi kebutuhan harian sekaligus menetralisir rasanya yang pedas. [newline]Tidak banyak yang tahu bahwa bahan makanan pedas ini ternyata punya kandungan vitamin C yang sangat tinggi hingga bisa memenuhi kebutuhan vitamin dalam sehari. Dalam a hundred gram penyajian, cabai merah mengandung a hundred and forty four miligram vitamin C yang setara dengan 160% angka kecukupan gizi harian .

Vitamin E dapat meningkatkan respon kekebalan tubuh bahkan saat proses penuaan terjadi. Selain itu, vitamin E juga membantu mengurangi kerusakan oksidatif yang berkontribusi pada perkembangan kanker, komplikasi AIDS, dan asma. Kerusakan yang mungkin terjadi selama melakukan aktivitas fisik yang berat seperti berolahraga juga bisa dihindari dengan rutin mengonsumsi vitamin E. Jenis vitamin ini punya peran yang penting dalam tubuh, khususnya karena aktivitas antioksidannya.

Satu porsi jeruk bali mengandung 44 miligram vitamin C dan mengonsumsi satu buah jeruk bali sama dengan mengonsumsi jumlah vitamin C yang disarankan untuk satu hari. Dengan sekitar 70mg vitamin C per kiwi, buah kiwi juga mengandung serat serta flavonoid dan karotenoid, yang merupakan antioksidan yang membantu melindungi sel-sel di tubuhmu. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin C, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung vitamin tersebut.

Semakin pekat atau gelap warna hijau pada buah dan sayur menandakan kalau kandungan vitamin dan mineral di dalamnya semakin banyak. Buah yang berwarna hijau mengandung banyak asam alegat yang mampu menggempur banyak bibit sel kanker dan membantu menormalkan tekanan darah. Antioksidan merupakan zat yang Kakek Merah FAFAFA penting untuk menjaga sel-sel tubuh dari paparan radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker. Penelitian juga menunjukkan golongan orang yang lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah cenderung lebih baik kesehatannya dan jarang terkena penyakit yang serius.