Minum Vitamin D Kurang Efektif Tanpa Berjemur Sinar Matahari

Berdasarkan hasil dua penelitian, yaitu penelitian Etten dan penelitian Hughes . Peran penting vitamin D3 sebagai regulator imun bukan hanya karena interaksinya dengan sel limfosit T, tetapi juga interaksinya dengan antigen-presenting cell . Namun, karena sumbernya bisa didapatkan dari sinar matahari, peneliti juga menganjurkan agar kita agar banyak menghabiskan waktu di luar. Vitamin D berguna untuk membantu mengatur kalsium dan fosfat di tubuh kita. Produk makanan seperti susu dan margarin juga ada yang diberi tambahan vitamin D. Dengan merebaknya penyakit seperti Covid-19, demam berdarah dengue , demam tifoid, influenza, dan sebagainya, masyarakat mulai kembali membiasakan diri untuk berjemur.

Namun, peneliti masih belum tahu pasti apakah mengonsumsi suplemen vitamin D dapat membantu orang melindungi dirinya dari virus corona. Jika Anda mempertimbangkan apakah perlu konsumsi vitamin D, sangat bijak bila hal tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan ahli dan dokter. Suplementasi vitamin D juga telah terbukti mengurangi kematian pada orang dewasa yang lebih tua, yang paling berisiko terkena penyakit pernapasan seperti virus corona.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Vitamin D sebenarnya dapat diperoleh secara alami dari beberapa makanan. Vitamin D juga lebih baik ditambahkan pada makanan atau minuman yang mengandung kalsium nih, Gengs. Alasannya, vitamin ini diperlukan untuk penyerapan banyak kalsium dan berguna untuk membangun tulang dan gigi yang kuat, lho. Kehamilan yang Anda jalani harus diimbangi dengan asupan nutrisi yang cukup untuk kesehatan Anda dan tumbuh kembang janin yang optimum. Moms juga sebaiknya mengonsumsi vitamin secara lengkap untuk mendukung kehamilan Anda. Salah satu vitamin yang diperlukan untuk menunjang kondisi kehamilan yang sehat adalah vitamin D.

Terkait dengan tindakan persalinan pada wanita hamil dengan Covid-19, bila mengalami bukaan kecil atau di bawah eight cm, direkomendasikan melakukan persalinan dengan operasi. Sedangkan pada persalinan dengan bukaan besar atau di atas 8 cm, bisa dilakukan persalinan regular. Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 Namun, untuk mendapatkan asupan vitamin D secara cepat yakni bisa dengan mengonsumsi suplemen. Jika terlalu banyak kalsium dalam tubuh, endapan batu kalsium akan terbentuk di dalam ginjal. Alhasil, ginjal harus bekerja dua kali lebih keras untuk menyingkirkannya ke dalam urine.

Itulah informasi terkait asupan vitamin D untuk ibu hamil yang perlu Bunda ketahui, tapi untuk lebih pastinya Bunda bisa langsung konsultasi dengan dokter. Beberapa jenis ikan seperti ikan salmon, tuna, maupun jenis ikan berlemak lainnya. Namun untuk ibu menyusui pastikan ikan tidak mengandung tinggi merkuri, ya. Maka dari itu, ibu hamil disarankan untuk mendapatkan asupan vitamin D yang cukup, yaitu setidaknya 6400 IU per hari. Pasalnya, manfaat vitamin D untuk ibu menyusui yaitu dapat membantu ibu mendapatkan kalsium yang cukup. Ia menegaskan bahwa perlindungan terbesar saat ini dari Covid-19 hanya dapat diberikan oleh vaksin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kedua kondisi ini disebabkan oleh kekurangan vitamin D, kalsium, dan fosfor. Menurut salah satu penelitian eksperimental yang melibatkan hewan, vitamin D terbukti memperlambat, mencegah perkembangan, sampai merangsang kematian sel kanker. Fungsi vitamin D potensial untuk membantu mencegah penyakit diabetes tipe 1 dan tipe 2. Vitamin D dapat membantu imun saat tubuh menghadapi infeksi bakteri dan virus berbahaya.