Mengapa Kita Perlu Berjemur Untuk Mendapatkan Vitamin D Bagi Tubuh?

Suplemen yang dilengkapi minyak ikan dan vitamin D ini sudah melalui uji klinis merkuri dan memiliki rasa vanilla- jeruk sehingga tidak beraroma maupun terasa amis. Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D sangat baik untuk memenuhi kebutuhan harian. Namun jangan lupa, berjemur di bawah sinar matahari saat pagi juga merupakan cara efektif agar tubuh memproduksi sendiri vitamin D. Dengan demikian kesehatan tulang akan terjaga dan kondisi tubuh secara umum juga lebih fit dan segar.

Menurut beberapa ahli, vitamin D di duga dapat menurunkan risiko seseorang terkena diabetes tipe 1 dan tipe 2. Selain itu, semua harus menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Antara lain pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak aman perlu dilakukan dengan disiplin. Contohnya, pada penderita lupus, orang yang banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan, atau menderita gangguan pencernaan yang membuat vitamin D sulit diserap oleh tubuh. Kekurangan vitamin D membuat dinding arteri anak-anak jadi lebih kaku, sehingga risiko darah tinggi jadi meningkat.

Pada orang dewasa, terlalu sedikit vitamin D dapat menyebabkan tulang rapuh atau osteoporosis. Pada anak-anak, kekurangan vitamin D menyebabkan banyak kasus Tembak Ikan Terpercaya rakhitis, penyakit tulang dan masalah kesehatan masyarakat yang utama lainnya. Susu yang diperkaya dengan vitamin D dapat menghilangkan gangguan tersebut.

Mengapa penting untuk mengkonsumsi vitamin D

Kebutuhan vitamin D ini biasanya didapatkan dari ASI, susu method, makanan pendamping ASI dan juga sinar matahari ketika bayi berjemur di pagi hari. Konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang dan berjemur di bawah matahari pada pagi hari, agar tubuh Anda bisa mendapatkan manfaat vitamin D secara maksimal. Yang tidak kalah penting, usahakan untuk selalu berolahraga, sehingga kondisi kesehatan Anda selalu terjaga. Selain dibentuk oleh tubuh dengan bantuan sinar matahari, vitamin D juga bisa didapatkan dari beberapa jenis makanan, misalnya ikan berminyak , telur, susu, jamur, hati sapi, minyak ikan cod, ikan tuna, dan yogurt. Ibu hamil yang kekurangan vitamin D lebih berisiko terkena preeklamsia, melahirkan melalui operasi caesar, diabetes gestasional, dan vaginosis bakterialis. Vitamin D diyakini bisa membantu mencegah kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker payudara.

Olahraga teratur juga dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat dan menurunkan risiko beberapa gangguan terkait gaya hidup. Vitamin B kompleks yaitu termasuk B6 dan B12, keduanya memiliki peran yang penting untuk menjaga sistem imun tubuh. Telur merupakan makanan yang sering kali kita temui setiap hari Kuning telur memang dianggap tidak sehat karena meningkatkan kadar kolesterol. Akan tetapi, di dalam kuning telur terdapat mineral penting, termasuk vitamin D, seng, dan selenium. Semua vitamin kandungan tersebut berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit.

Beberapa peneliti telah menyarankan dosis yang jauh lebih besar dari vitamin D untuk berbagai manfaat kesehatan, tapi terlalu banyak dapat merugikan Anda. Di atas 4.000 IU per hari, risiko overdosis meningkat, menurut Institute of Medicine. Penelitian awal menunjukkan vitamin D dapat membantu melindungi terhadap kanker usus besar, namun manfaatnya terhadap kanker payudara, prostat, atau kanker lainnya masih belum jelas. Manfaat yang lebih baik berasal dari konsumsi tinggi Vitamin D dan Omega-3 Trial . Sementara itu, para ahli merekomendasikan aktivitas fisik secara teratur, berat badan ideal, food regimen tinggi sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian untuk membantu mencegah kanker.

Tidak hanya berguna untuk kesehatan tulang, vitamin D3 juga bermanfaat pada masa pandemi seperti saat ini. Dilansir dari Verywellhealth vitamin D3 dapat membantu memperkuat sistem imunitas tubuh, sehingga meningkatkan kemampuan tubuh melawan infeksi virus. Sistem imunitas tubuh memiliki berbagai cara untuk mengatasi ancaman bakteri dan virus. Vitamin D bisa mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang tidak berhubungan dengan tulang.

Vitamin D 5000 IU adalah suplemen dosis tinggi yang dapat membantu mengobati kekurangan vitamin D, yang terjadi ketika orang tidak mendapatkan cukup vitamin D melalui matahari atau makanan mereka. Henry juga pernah menjelaskan bahwa vitamin D yang dapat diperoleh seseroang saat berjemur sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Beberapa di antaranya, yakni waktu dan lama berjemur, bagian tubuh yang terpapar matahari, dan jenis kulit. Orang dengan kulit yang gelap membutuhkan waktu berjemur lebih lama untuk menghasilkan vitamin D. Kebutuhan suplemen ibu hamil akan meningkat dalam menjaga kesehatan janin dan juga dirinya. Selain pentingnya asam folat untuk kehamilan, vitamin D3 juga tak kalah penting, Moms.