10 Makanan Agar Cepat Hamil Yang Bisa Kamu Konsumsi

Keputihan yang kerap muncul merupakan sebuah tanda terjadinya sebuah infeksi pada vagina. Infeksi vagina jika dibiarkan akan menjadi penyakit yang serius karena akan masuk kedalam rahim dan menyebabkan gangguan pada rahim sehingga sulit mendapatkan kehamilan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pelumas vagina dapat memengaruhi keseimbangan kadar asam basa di dalam vagina. Hal ini bisa mengurangi pergerakan sel sperma untuk mencapai sel telur dan membuahinya.

Faktanya, organ reproduksi yang regular akan menghasilkan sperma dan sel telur yang baik. Hal ini turut berperan dalam meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Kendalikan diri Anda dan pasangan agar kondisi psikologis tidak ikut bergejolak lantaran memikirkan untuk segera memiliki momongan. Jika Anda dan pasangan tidak mengendalikan diri, stres akan lebih mudah terjadi.

Masa subur merupakan rentang waktu ketika ovarium melepaskan sel telur . Selain itu, nutrisi juga berhubungan dengan kehamilan konsepsi dan kehamilan yang sehat. Latihan aerobik sangat penting karena membantu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kapasitas paru-paru.

Cara agar cepat hamil

Sedekah dan zakat diketahui dapat membuka pintu rezeki termasuk urusan momongan. Buah tomat kaya akan kandungan Lycopene, sebuah antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Anda sebaiknya memastikan jika tidak ada gangguan pada rahim atau kesuburan Anda. Begitu juga dengan pasangan Anda tidak ada masalah yang bisa menghambat untuk menambah anak lagi. Baik dukungan psikis, meningkatkan konsumsi makanan bernutrisi yang baik untuk kesuburan, maupun dengan meningkatkan kemesraan Anda berdua. Kesulitan untuk hamil tak jarang berdampak pada psikologis pada kedua pasangan.

Sperma dapat bertahan di tubuh wanita selama sekitar 5 hari untuk proses pembuahan. Sebaliknya, apabila sel telur yang siap dibuahi tidak dibuahi, maka sel telur akan luruh dan menstruasi terjadi. Zinc dapat membantu meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas, serta membantu memperlancar siklus menstruasi. Namun, jika anda sulit mendapatkan tiram, anda dapat mengganti makanan sumber zinc dari makanan seperti biji-bijian, telur, daging sapi, produk susu dan daging ayam. Jika setelah diperiksakan dan dinyatakan kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka mungkin tips selanjutnya bisa bermanfaat dan dapat anda lakukan. Mayoritas wanita yang sudah menikah tentu berharap bisa langsung cepat hamil.

Apalagi Kamu dan pasangan sudah menunggu kehadiran anak di tengah keluarga kecil kalian. Tentu saja berbagai cara sudah Kamu dan pasangan lakukan untuk menghadirkan si buah hati. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi, mengonsumsi vitamin prenatal, hingga rutin berhubungan seks. Selain itu, dilansir dari Healthline makan makanan yang kaya akan Antioksidan seperti folat dan seng dapat meningkatkan kesuburan bagi pria dan wanita. Antioksidan juga dapat menonaktifkan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel sperma dan sel telur sehingga kualitas sperma anda bisa tetap subur. Berhubungan tiga kali per minggu setelah haid berhenti sampai pada hari ovulasi , untuk memastikan bahwa berhubungan terjadi pada masa paling subur dengan kualitas sperma yang baik.

Untuk mengetahui kemunculan lendir serviks, kamu bisa melakukan dengan beberapa cara, yakni menggunakan tisu ataupun jari untuk mencapai posisi serviks . Wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari masa subur, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Pada masa itu kemungkinan untuk hamil menjadi lebih tinggi sekaligus menjadi cara cepat hamil. Persiapkan tubuh kamu dan pasangan dengan baik saat menjalankan program hamil.

Jika ini terjadi, maka seorang wanita akan kesulitan mengetahui masa subur yang tepat untuk berhubungan seksual. Kegemukan juga akan mempengaruhi kadar hormom testosteron yang diketahui sebagai hormon dalam mengembangkan oragan reproduksi. Jika pasangan sedang merencanakan kehamilan, penting sekali untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, termasuk vitamin agar cepat hamil.

Jika beberapa cara di atas telah dilakukan tetapi tak kunjung membuahkan hasil, konsultasi dengan dokter kandungan tentang cara cepat hamil. Tidak hanya obesitas yanng menyebabkan seorang wanita sulit mendapatkan kehamilan. Terlalu kurus pun akan sangat beresiko bagi Anda untuk sulit mendapatkan kehamilan.