Vitamin C Dari Eight Buah Dan Sayur Ini Lebih Banyak Daripada Jeruk

Kale mengandung serat, vitamin, antioksidan, dan senyawa bioaktif. Satu buah leci mengandung 7 mg vitamin C, sedangkan one hundred gram leci memiliki 72 mg vitamin C. Penelitian menemukan bahwa vitamin B6 dan asam folat dalam paprika kuning dapat membantu Kakek Merah meringankan depresi. Bayam juga mengandung antioksidan, yang dapat melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas, dan membantu mengurangi kerusakan yang ditimbulkannya. Tomat kaya antioksidan yang sangat baik untuk membantu melawan pembentukan radikal bebas.

Kembang kol merupakan sayuran yang masih bersaudara dengan brokoli ini mungkin masih sedikit orang yang menyukainya. Padahal sayutan ini kaya akan nutrisi dan vitamin C yang bagus untuk kesehatan dan kulit. Satu kembang kol mengandnung vitamin C sebanyak 128 miligram, sayuran ini juga sumber serat yang baik. Manfaatnya untuk kecantikan dapat memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit awet muda.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Sebagai perbandingan, sebuah cabai merah mengandung 65 mg vitamin C atau 72% DV. Lebih lanjut, tumbuhan yang termasuk dalam buah dan sayur yang mengandung vitamin C ini juga kaya akan capsaicin, senyawa yang bertanggung jawab menimbulkan rasa pedas. Capsaicin ternyata berguna untuk mengurangi rasa sakit dan inflamasi, lho.

Hal ini paling membantu saat gigi anak barangkali terkena asam muncul di mulut. Susu sapi adalah sumber kalium (potasium yang dapat menambah vasodilatasi dan menurunkan desakan darah. Buah Buahan yang kaya bakal vitamin C dapat menolong merawat kesehatan batu ginjal. Berbagai jenis jeruk dan lemon paling baik guna menurunkan risiko terpapar batu ginjal.

Jadi, vitamin C memang bisa membantu menurunkan berat badan apabila dikombinasikan juga dengan pola makan yang sehat dan olahraga teratur. Sebuah studi menemukan bahwa apel melindungi sel-sel otak dari jenis kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan penurunan kognitif. Selain itu, pektin dalam apel mengurangi risiko kanker usus besar dan menjaga saluran pencernaan Anda.