Peran Tiktok Dalam Pemasaran Bisnis

Tags: , , , ,

Bagi sebagian orang, TikTok mungkin hanya sekadar aplikasi video berdurasi pendek biasa untuk remaja, tapi ternyata lebih dari itu. Tentu saja, TikTok bukan platform yang tepat untuk seluruh tipe bisnis. Anda dapat memperkenalkan produk serta bisnis Anda bila target marketnya merupakan anak muda sampai berumur 24 tahun. Tiktok ini merupakan aplikasi yang memberikan spesial effek yang unik dan juga menarik yang mana bisa digunakan oleh para penggunanya dengan sangat mudah. Tidak hanya sekedar membuat video pendek yang diberi background musik dan efek menarik. Banyak orang kreatif yang dapat ditemukan di TikTok, tidak terkecuali mereka yang memanfaatkan kreativitas dan pengetahuannya untuk mengubahnya menjadi suatu bisnis baru.

Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. Contohnya, jika konten yang diposting mengenai produk baju, maka hastag yang digunakan #bisnisbaju #bajutiediye #bisnisrumahan dan lainnya. Sekarang Anda tahu bahwa TikTok adalah tentang kesenangan dan kreativitas, sekarang saatnya untuk membuat konten sendiri yang menyenangkan dan kreatif. Untuk memulai sebuah aktivitas marketing di TikTok, pilihlah terlebih dahulu tujuan dari iklan yang ingin dibuat, ada tiga pilihan yang tersedia yaitu jangkauan, instalasi app dan konversi.

Mulai dari edukasi, kesehatan, hingga beberapa universitas atau sekolah juga melakukan promosi atau branding melalui TikTok. Oleh karena itu, saat Anda membuat iklan branded AR, pastikan filter Bola Online dan stikernya unik dan menghibur. Jika tidak, tentu pembuat konten tak akan tertarik untuk menggunakannya. Kedua hal tersebut merupakan resep ampuh untuk menarik perhatian pengguna TikTok.

Konten seperti ini juga bisa dieksekusi dengan menggunakan jasa influencer TikTok. Pilihlah salah satu influencer yang dianggap memiliki audiens sesuai dengan target pasar bisnis Anda. Cobalah dihubungi kemudian untuk diajak berkolaborasi dengan sistem endorsement. Video pendek yang dikemas secara kreatif juga bisa jadi ide konten TikTok yang cocok untuk promosi.

Untuk mengetahui langkah praktis brand memanfaatkan platform TikTok sebagai solusi pemasaran selama Ramadhan, berikut beberapa ideas yang bisa dilakukan. Oleh karena itu, akun Mad for Makeup di TikTok bukan hanya berisi tentang promosi produk, tetapi juga konten-konten edukasi tentang ideas dan kandungan produk make-up. Berkat konten yang edukatif ini, akun Mad for Makeup pun berhasil meningkatkan follower-nya hingga lebih dari 50 persen. Salah satu cara agar videomu menjadi viral yaitu dengan mengikuti challenge.

Salah satu media sosial yang sangat well-liked saat ini adalah aplikasi TikTok. Jumlah pengunduhnya yang sudah mencapai angka di atas a hundred juta ini semakin menunjukkan popularitasnya. Aplikasi TikTok banyak digemari oleh orang banyak dengan berbagai kalangan usia karena fiturnya yang beragam. AKURAT.COMemiliki strategi pemasaran merupakan salah satu hal terpenting untuk mengembangkan bisnis. Dengan memilih strategi yang tepat, bisnismu dapat dikenal luas dan berujung pada meningkatnya penjualan.

Bisnis TikTok

Hashtag problem juga dinilai ampuh untuk mendongkrak penjualan. Misalnya, hashtag #samasamabelajar yang diprakarsai oleh TikTok dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia. Ingat, TikTok identik dengan konten yang kreatif, bersemangat, dan jenaka.

Hal inilah yang membedakan Tik Tok dengan aplikasi lain dimana platform lain tidak akan ‘membuat’ penggunanya untuk menghasilkan konten. 500 juta pengguna Tik Tok ini juga bakal melonjak drastis jumlahnya di 2020 ini. Lantas, bagaimana cara dan trik promosi bisnis on-line melalui TikTok?

“Tidak hanya memasang iklan saja, tetapi mereka juga mengajak komunitas kreator kami untuk meningkatkan kesadaran melalui produk atau merek mereka,” ujar Chatrine. Artinya, bagi publik apresiasi perusahaan terhadap karyawan memanglah hal yang penting. Oleh karena itu, ide konten TikTok meet the group bisa Anda gunakan untuk merawat reputasi bisnis Anda.

Khusus untuk hashtag problem, ada banyak sekali konten challenge yang bisa Anda buat dan kolaborasikan dengan produk bisnis. Semisal Anda mempunyai model kosmetik, maka Anda bisa membuat Pass the Brush Challenge dengan memakai produk-produk kosmetika milik model Anda. Saat membubuhkan hashtag, hindari menggunakan hashtag yang terlalu umum karena hashtag umum justru akan sulit bersaing dengan konten lain. Strategi lainnya yakni menggaet influencer TikTok dalam memasarkan produk, juga bisa menjadi salah satu strategi pemasaran yang efisien. Melalui endorse, pastikan memilih influencer yang cocok dengan pangsa pasar produk.