15 Sumber Vitamin C Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Corona

Vitamin B kompleks dan vitamin C merupakan vitamin yang mudah larut dalam air. Vitamin yang larut dalam air tidak bertahan lama di dalam tubuh dan tidak akan disimpan. Oleh karena itu, vitamin yang larut dalam air seperti vitamin C dan B kompleks harus di konsumsi setiap hari agar asupan harian terpenuhi. Anemia defisiensi besi merupakan penyakit yang terjadi saat sel darah merah tidak memiliki cukup zat besi.

Buah kiwi dipercaya dapat mengurangi risiko pembekuan darah dan stroke. Konsumsi kiwi setiap hari dalam jumlah yang tidak berlebihan juga bisa meningkatkan aktivitas sel darah putih mencapai 20 persen. Selain baik untuk daya tahan tubuh, jambu biji dipercaya bisa menurunkan tekanan kadar kolesterol dalam tubuh. Vitamin untuk daya tahan tubuh yang terkandung di dalamnya membuat buah ini cocok untuk dikonsumsi di masa pandemi. Membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah yang bisa mencegah serangan jantung dan penyakit stroke.

Mengkonsumsi vitamin C itu penting bagi imunitas tubuh

Menurut penjelasan Dokter Spesialis Kandungan, dr Hendra Hadimulia MBBS. Sp,OG, wanita hamil di masa pandemi Covid-19, yang perlu diperhatikan yakni asupan gizi. Vitamin C IPI bisa dikonsumsi 2-4 pill perhari, sebab dalam satu tabletnya mengandung 50 mg vitamin C. Salah satu cara untuk menangkal kurangnya imunitas, yakni dengan rutin mengonsumsi vitamin C. Kebutuhan vitamin dan mineral bisa didapatkan dari beragam makanan berikut ini, Moms. Dosis yang lebih tinggi dapat diberikan jika orang mengalami defisiensi yang lebih serius.

Morbiditas, mortalitas, infektifitas dan penyebaran penyakit menular tergantung pada hubungan host-patogen. Mengingat kurangnya obat antiviral yang efektif dan aman untuk virus corona, ada harus lebih diperhatikan dalam mendukung pertahanan kekebalan tubuh, sitoproteksi dan imunoregulasi. Vitamin C tambahanjuga dapat memberikan manfaat tambahan untuk pencegahan infeksi virus, memperpendek perjalanan penyakit dan mengurangi Slot Gacor komplikasi penyakit . Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Anda disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Penelitian menunjukkan, orang yang banyak mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut, cenderung tidak mudah sakit. [newline]Hal ini karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Lain halnya dengan wanita dewasa usia 19 tahun ke atas, dosis yang dibutuhkan adalah seventy five miligram per hari . Beberapa keluhan seperti batuk dan pilek ternyata dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Vitamin C pun termasuk nutrisi penting yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan dan pencegahan penyakit demam berdarah. Meski begitu, sudah cukup banyak studi yang meneliti peran sejumlah nutrisi tertentu untuk menjaga daya tahan tubuh dari risiko penularan penyakit infeksi akibat virus penyebab penyakit paru dan pernapasan. Disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan vaksin adalah prioritas untuk mencegah penularan virus corona.